Halaman

Kamis, 14 Juni 2012

Mendadak Koki

Hidup di asrama, mau gak mau kita berhadapan sama yang namanya : Makan seadanya. Yup. Apa yang tersedia di ruang makan pagi ini, siang ini, dan malam ini, yaa itu yang kita makan. Gak ada variasi , dan bahkan kadang - kadang malah makin bosen.

Tapi, dengan kondisi dan situasi seperti ini,  ternyata bisa mengubah sang penghuni asrama jadi kreatif : Masak makanan dengan bahan seadanya !

Gak percaya ? Coba tengok beberapa masakan ala anak asrama :

1. Mie Instan

Jreng jreng ! Siapa yang nggak pernah nyobain mie instan seumur hidupnya ? Kalo belom, coba cek ke dokter, pasti ada yang salah tuh ! Hehe.

Ternyata nggak cuma mahasiswa yang kos - kosan, mahasiswa yang berasrama pun juga sehari - hari sering makan mie instan. Alasannya, enak, murah, gampang , dan anak asrama cuma butuh : Heater . Dan dengan sedikit kesabaran, panasin air, masukin mie, hidangkan, perut kenyang ! Kadang - kadang, pas malem - malem ketika yang lain tidur, pasti ada satu kamar yang mengeluarkan aroma yang bikin laper. Hehehe.

2. Roti Panggang

Loh, gimana caranya ? Kan gak punya pemanggang ?

Bisa kok ! Kita cuma butuh  : Roti dan Setrika panas ! Panaskan setrika hingga maksimal, balik setrika sampe bisa ditaroh roti diatasnya, dan panggang roti sampe harum !

3. Jelly / Pudding

Nah, sama dengan mie instan yang butuh heater doang, untuk masak jelly , gampang banget ! Panasin air di heater, tuang bahan - bahan jelly atau puding, masak, tuang ke wadah, taroh di kulkas . Dijamin, begitu dibuka untuk umum, itu jelly dalam hitungan detik pasti udah ludes !

Nah, sebenernya masih banyak tuh, produk - produk anak asrama lainnya. Yang jelas, lulus dari asrama, bisa langsung buka restoran tuh ! Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sewajarnya :D